Cerita

Kamis, 09 Juni 2011

Sahabat ^^

*Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya”








*Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah”
 "Sahabat adalah kebutuhan jiwa yang mendapatkan imbangan. Dialah ladang hati yang penuh kasih kau taburi dan kau pungut buahnya dengan penuh rasa terimakasih. Persembahkan yang terindah bagi persahabatan! Jika ia harus tahu musim surutmu, biarkan ia mengenal musim pasangmu. Sebab siapakah sahabat itu, hingga kau hanya mendekatinya untuk bersama sekedar membunuh waktu. Carilah ia, untuk bersama menghidupkan sang waktu!! Sebab dialah orang untuk mengisi kekuranganmu, bukan sekedar mengisi kesenanganmu. Dan dalam kemanisan persahabatan, biarkanlah ada tawa-tawa kegembiraan, berbagi duka dan kebahagiaan. Sebab dari titik kecil embun pagi, hati manusia menghirup fajar pagi dan menemukan gairah segar kehidupan" :) :) :)

*Sebagai manusia, tentunya tidak ada seorangpun di dunia ini yang tidak butuh dengan manusia yang lain.  Kita sebagai seorang pribadi, tentunya juga pasti butuh seorang sahabat yang bisa kita ajak sharing saat kita senang begitupun saat kita berduka. Dengan mempunyai seorang sahabat, hidup kita akan terasa lebih berwarna. Saat sahabat kita senang, kita pun juga akan merasa senang. Begitu juga sebaliknya, saat sahabat kita bersedih, kita juga harus berusaha untuk menghibur sahabat kita tersebut agar tidak larut dalam kesedihan. 

*Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya

2 komentar: